07/12/09

MEMPERCEPAT SINYAL HP SMART (1)

Trik n tips ini digunakan untuk mempercepat sinyal maupun kerja dari HP SMART Modem. Trik ini sudah kami dilakukan sejak tanggal Juli 2009. Sekaligus hasilnya lumayan lebih cepat dikit serta Murah Meriah karena cukup beli pulsa 50 Ribu sebulan, puas deh bisa Internetan dirumah dan biasa dibawa kemana saja asalkan dekat perkotaan alias banyak sinyal dan brainwidt besar. Terdapat 3 modifikasi yang harus dilakukan, dan cara nya dibahah ini.
1. Letakan HP SMART MODEM D1200P, C700, C261 ke dalam Panci atau Wajan atau Wakul atau Ember atau peralatan dapur lain yang terbuat dari alumuniun. Manfaat perlakuan ini adalah untuk memperbanyak sinyal yang harus diterima dan dikeluarkan oleh HP tersebut. Perlakuan ini akan meningkatkan sinyal satu level diatasnya, jika sebelumnya sinyalnya hanya dua strip maka akan meningkat menjadi tiga strip. aluminium pada panci tersebut juga akan mengurangi penurunan dari level sinyal sehingga sinyal akan tetep stabil dan konstan.
2. Beri blower atau kipas pendingin yang listrikya bisa diambil dari power suplly komputer. Manfaat blower/ kipas adalah berguna untuk mempercepat kerja dari modem. Karakteristik modem tipe HP adalah akan melambat kerja dari HP jika panas sedangkan dlam keadaan dingin kerjanya akan lebih cepat. Jadi bisa juga HP-nya di kipasi biar tetap dingin.
3. Ubah kecepatan dari modem dengan cara klik kanan Smart Modem, pilih Properties, pilih general dan klik tabulasi configuration, ubah lah dari speds 115200 menjadi 230400 atau 460800 Kbps atau lebih . Trus jalankan lagi internetannya. Wusss lumayan deh cepet gak lemot lagi.